Cara Cepat Bisa Bahasa Inggris - Tonton Video Berikut!

Tidak ada cara cepat bisa berbahasa Inggris yang instan, yaitu Anda belajar cuma lima menit langsung bisa. Betulkah begitu? Semuanya tergantung cara berfikir kita (mindset). Sebenarnya siapa pun bisa lancar dalam waktu singkat. Yang perlu diperhatikan adalah metodenya. Dan kerajinan Anda mendengar dan mengulang baik dari audio maupun video jika Anda mampu belajar sendiri atau bersama seorang tutor.

Jika Anda pernah belajar apa itu otak kiri dan kanan maka Anda akan sedikit tercerahkan dan terinspirasi. Otak kiri yang teoritis dan aritmatik tentu beda dengan otak kanan yang kreatif dan cenderung spontan. Suatu cara cepat berbahasa Inggris dapat Anda lakukan dengan visualiasi juga dan itu merupakan bagian dari kecenderungan berfikir ala otak kanan. Visualisasi, bagian dari script atau skenario yang tersimpan di otak Anda yang perlu Anda optimalkan. Ini seperti orang buat video atau film, film akan bagus kalau Anda yakin dari script yang Anda baca tidak banyak "cut."

Grammar dan structure itu perlu, penting malah. Tapi bukan prioritas. Bukan yang pertama harus di kuasai, terutama bagi Anda yang sudah kenyang dengan itu saat sekolah dulu. Grammar dan structure lebih cocok dalam penulisan, dalam percakapan Anda perlu merubah pola pikir Anda. Yang paling penting adalah apa tujuan Anda belajar bahasa Inggris dan bagaimana caranya agar cepat lancar, bukan? Tidak lain tak bukan ANDA HARUS BICARA!

Ah, teori. Bagaimana ceritanya tanpa stuktur dan grammar kita mahir? Silakan kalau Anda tetap suka berkutat di penalaran otak kiri seperti pertanyaan di atas. Pengalaman membuktikan seseorang yang tinggal di suatu negeri dan rajin bersosialisasi dengan lingkungannya, dia cepat menyerap dan dapat berbahasa setempat, tak terkecuali bahasa Inggris. Dia dia tidak perlu mengambil kursus, dia senantiasa dapatkan vocab dari pengalaman dan keseringan bicara. Ini bukan pembelaan dan bukan distraksi agar Anda melupakan grammar. Seperti dijelaskan di atas grammar dan stuktur itu penting dan dia dapat difahami dari kecenderungan bercakap-cakap dalam keseharian dan mengakrabi konteks demi konteks, phrase demi phrase dan Tenses demi Tenses.

Secara teoritis hal ini disebut dengan FUNCTIONAL APPROACH, grammar dan stuktur akan ngikut secara otomatis dalam proses LEARNING BY DOING.

Berikut contoh video cara cepat bisa bahasa Inggris dengan mengulas Present Continuous Tense tanpa menguliti grammar. Secara singkat kontennya berisi hal-hal spontan, apa-apa yang bisa menginspirasi Anda untuk aktif berbicara, karena belajar, dalam hal ini berkomunikasi Anda perlu cerewet.


Video ini adalah bagian kedua dari seri pembelajaran otak kanan yang akan kami share secara berkala yang mudah-mudahan membuat Anda bisa bercakap-cakap dengan lancar di kemudian hari. Silakan follow dan subcribe Channel kami di bagian atas blog ini (tampilan web) dan dapatkan tutorial gratis dari kami dan info kursus--jika Anda perlu mengambil kursus--tanpa hadir di kelas.

Salam sukses.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Bahasa Inggris Dengan Blackberry, Kenapa Tidak?

Panduan Belajar Bahasa Inggris Secara Mandiri di Rumah, Mudah Dipraktekkan!

Kursus Bahasa Inggris Gratis

Begini Teknik Belajar Kosakata Bahasa Inggris Dengan Cepat, Simak Baik-Baik!